Polwan Polres Baubau yang berhasil melintasi Selat Kadatua (foto: Abidin/Okesultra.com)
Polwan Polres Baubau yang berhasil melintasi Selat Kadatua (foto: Abidin/Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, BAUBAU – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) RI ke-70 yang jatuh pada hari ini (1/9), 12 personil Polwan Polres Baubau memberikan persembahan terbaik kepada Polri dengan berenang sejauh 7 kilometer untuk menaklukan Selat Kadatua pada Sabtu pagi  (01/09).

Keduabelas polwan Polres Baubau menaklukkan Selat Kadatua dengan cara berenang mulai dari Pulau Kadatua Kabupaten Buton Selatan menuju Pelabuhan Topa, Kota bau-bau.

“Persiapan dalam mengarungi perairan Selat Kadatua, kami melakukan seleksi kepada 35 polwan, hingga terpilih 12 polwan dan yang terpilih mempersiapkan diri selama 2 minggu untuk dilatih,” ungkap Kapolres Baubau, AKBP Daniel Mucharam.

Tantangan yang paling besar dihadapi dalam kegiatan ini menurut Daniel adalah karakter Selat Kadatua yang merupakan satu dari tiga selat yang berbahaya untuk diseberangi dan tidak semua orang punya keberanian untuk melakukannya.

“Kami bangga polwan-polwan kami berhasil dalam menaklukan Selat Kadatua untuk dipersembahkan dalam peringatan HUT Polwan,” imbuhnya.

12 Polwan Polres Baubau yang berhasil mengarungi serta menaklukkan perairan Selat Kadatua setibanya di garis finish disambut dengan pengalungan bunga oleh Pj Bupati Buton Selatan, Arusani dan mendapat Piagam Penghargaan dari Kapolres Baubau serta uang pembinaan.

Laporan: Abidin

Editor: Ronal Fajar

Tulis Komentar Anda Disini