Turnamen sepakbola IKA SMANSA Watubangga Cup 2018 (foto: Panpel)
Turnamen sepakbola IKA SMANSA Watubangga Cup 2018 (foto: Panpel)

OKESULTRA.COM, KOLAKA – Dalam rangka memasyarakatkan olahraga, Ikatan Alumni SMAN 1 Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sultra menggelar turnamen sepakbola antar klub amatir. Turnamen tersebut bertajuk IKA SMANSA Watubangga Cup 2018.

Tercatat 24 klub dari tiga kabupaten, yakni, Kolaka, Bombana, dan Buton akan ambil bagian dalam turnamen yang berhadiah total Rp 13 juta ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Rahmad Hidayat mengatakan, tujuan diselenggarakannya turnamen ini selain untuk memperkenalkan organisasinya kepada masyarakat, juga sebagai ajang pencarian bakat bagi tim-tim lokal Sultra yang akan berlaga di Liga 3 Indonesia tahun depan.

“Jadi kami menyelenggarakan turnamen ini sebagai bagian dari upaya memperkenalkan organisasi IKA Alumni SMAN 1 Watubangga kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit muda berbakat bagi tim-tim yang akan berlaga di Liga 3 tahun depan,” ungkap Rahmad.

Rahmad mengatakan, turnamen tersebut akan dihelat selama sebulan penuh dan akan mulai berlangsung dari tanggal 23 Oktober hingga tanggal 23 November 2018.

“Rencananya sebulan penuh dan pada pembukaan akan dihadiri oleh Ketua Askab PSSI Kolaka, Parmin Dasir, Ketua Koni Kolaka, Muhammad Jayadin, serta Bupati Kolaka, Ahmad Syafei,” imbuhnya.

Kedepan, turnamen yang dihelat di Lapangan Sepak Bola Mokole Sou, Watubangga ini akan menjadi agenda turnamen rutin PSSI Askab Kolaka.

Berikut daftar tim yang akan berlaga di turnamen IKA SMANSA Watubangga Cup 2018:

1.Macan Selatan Fc
2.Watubangga Kreasindo Fc
3.Bintang Muda Langgosipi
4.Tri Elang
5.Sianida Fc Toari
6.Palapa Fc Lakito
7.Matabundu Fc Bombana
8.Horongkuli Toari
9.Tanggetada Fc
10.PSGS Gunung Sari
11.Sabangka Buton
12.SMA 1 Tanggetada
13.Hikma Polenga
14.W_Kreasindo U-19
15.Polinggona Fc
16.Sabilambo Fc Kolaka
17.Red Land Fc Pomalaa
18.Polenga Fc
19.Boca Junior Fc Toari
20.Pabbiring Fc Bombana
21.Amar Jaya Fc
22.Garma Fc
23.Tri Elang Jr
24.PS.Pitura


Laporan: Ronal

Tulis Komentar Anda Disini