La Ode Abdul Jabar
Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Kendari, La Ode Abdul Jabar (Foto: OKESUTRACOM)
La Ode Abdul Jabar
Ketua Bidang PTKP HMI Cabang Kendari, La Ode Abdul Jabar (Foto: OKESUTRACOM)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Tindakan terorisme selama sepekan menghantui beberapa tempat di Kota Surabaya dan Riau.

Aksi terorisme tersebut dimulai dari pemboman Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno, Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro, dan Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela Jalan Ngagel Madya Surabaya, minggu (13/5/2018), dan Halaman Parkir Mapolresta Surabaya Senin (14/5/2018) serta kembali aksi teror di Markas Polda Riau yang menyebabkan 1 anggota Polisi meninggal dunia, Rabu (16/5/2018).

Salah satu kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kendari, La Ode Abdul Jabar yang menjabat sebagai ketua Bidang PTKP HMI Cabang Kendari mengungkapkan, “Kami mengecam aksi tindakan teror tersebut”

Lanjut Jabar, tindakan teror ini menimbulkan adanya perspektif di kalangan masyarakat bahwa teroris itu adalah umat Islam. Anggapan tersebut sangat berdampak salah satu contoh terjadi di terminal Tulung Agung Jawa Timur, seorang wanita Bercadar di halau untuk naik bus hendak mudik kekampung halaman pada pembukaan awal ramadhan 1439 H.

Kenapa wanita bercadar harus ditakuti? cadar adalah kain penutup kepala atau muka (bagi perempuan).

Fungsi cadar adalah untuk menutupi kecantikan wajah sehingga tidak kelihatan menggoda. Maka tidak tepat jika memakai cadar namun sisa wajah yang tidak tertutup cadar kelihatan menggoda. Apalagi sengaja dirias/dihias sehingga menarik perhatian lelaki. Memakai cadar memang tidak wajib menurut sebagian ulama salaf.

Namun, sangat dianjurkan. Terutama jika wajah wanita tersebut kelihatan cantik/menarik perhatian dan membuat para lelaki tergoda/terfitnah.

“Semakin cantik wajah seorang wanita, maka semakin dianjurkan menutup wajahnya (memakai cadar). Sebab jika semakin cantik maka otomatis semakin kuat pengaruhnya bagi para pria yang melihatnya, sehingga menimbulkan dampak negatif bagi para pria tersebut maupun wanita itu sendiri,” pungkasnya.

Reporter : JMT

Tulis Komentar Anda Disini