Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggandeng pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023 Rusda Mahmud - LM Sjafei. (Foto : Indah/Okesultra.com)
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggandeng pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023 Rusda Mahmud – LM Sjafei. (Foto : Indah/Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, BAUBAU -Kampanye akbar calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023 Rusda Mahmud – LM Sjafei Kahar, yang dipusatkan di lapangan Lembah Hijau, Kota Baubau, pada Kamis (3/5/2018) dihadiri ribuan simpatisan dari kader partai politik (parpol) pengusung dan masyarakat.

Selain itu, turut hadir sejumlah petinggi partai pengusung Rusda – Sjafei. Petinggi Parpol tersebut yaitu Amirul Tamim selaku anggota DPR RI fraksi PPP, Muhammad Endang selaku ketua DPD Demokrat Sultra, Ketua DPW Perindo Sultra Jaffray Bittitaka dan calon Walikota Baubau Yusran.

Namun tak kalah mentereng pada kampanye yang dipusatkan di Kota Baubau ini dihadiri langsung oleh anak mantan presiden dua periode Republik Indonesia (RI) yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat.

AHY, dalam sambutannya mengajak masyarakat Sultra khususnya masyarakat Kepulauan Buton agar tidak salah pilih, memilih sosok pemimpin pada Pilgub Sultra 27 Juni 2018 mendatang. Sebab jika salah pilih kembali maka akan menyesal selama lima tahun ke depan.

“Memilih pemimpin adalah sesuatu yang mulia apalagi hanya terjadi lima tahun sekali. Mari datang ke TPS pada 27 Juni nanti untuk coblos pemimpin yang amanah,” ujarnya.

AHY mengatakan pemimpin amanah dan memiliki kapasitas ada pada sosok Rusda – Sjafei. Kata dia, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra nomor urut tiga ini merupakan tokoh birokrat yang unggul karena masing-masing menjadi pernah menjadi Bupati dua periode dan berhasil memimpin Daerahnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Oleh karenanya, lanjut dia, ketika Rusda – Sjafei ingin mengabdikan kembali waktu tenaga, energi, pemikirannya untuk membangun kesejahteraan masyarakat Sultra ini sangat patut kita memberikan dukungan. “Tapi tidak hanya mendukung dan mendoakan, namun datang ke TPS dan coblos nomor urut 3,” tegasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kepulauan Buton agar mendukung suara rakyat dari nomor urut 3, sehingga komitmen Rusda – Sjafei untuk memekarkan Provinsi Kepulauan Buton bisa terealisasi secepatnya.

Untuk diketahui parpol pengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023, Rusda Mahmud – LM Sjafei yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Laporan : Indah
Editor : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini