Aryo Wira Setiawan

OKESULTRA.COM, KOLAKA – Ajang Multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kolaka tahun 2018 akan segera dibuka pada 5 Desember mendatang, semua pihak tentunya siap mensukseskan event 4 tahunan tersebut, tak terkecuali para pemuda Kolaka.

Salah satu tokoh pemuda Kolaka, Aryo Wira Setiawan mengatakan penyelenggaraan Porprov akan membawa berkah bagi geliat sektor perekonomian di Kolaka, sebab dengan datangnya sekitar 9 ribu atlet dan official ditambah lagi pendukung dari masing-masing daerah di Sultra akan menambah income bagi para pelaku usaha seperti sektor perhotelan.

“Tentu ini akan membuat roda perekonomian masyarakat akan tumbuh berkembang, contohnya perhotelan mulai dari kelas bintang hingga melati sekarang sudah penuh,” jelas wakil ketua KNPI Sultra ini.

Pria yang juga ketua Dewan Kerja Daerah Pramuka Sultra ini berharap Kolaka sebagai tuan rumah dapat sukses secara penyelenggaraan dan sukses prestasi.

“Dengan sarana yang disiapkan memenuhi standar dan memadai kita berharap Kolaka dapat berprestasi didukung dengan faktor tuan rumah tentunya secara medan tidak perlu adaptasi,” jelasnya.

Peran pemuda dalam penyelenggaraan Porprov menurutnya sangat dibutuhkan, sebab leading sector dalam hal ini adalah Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Kolaka terbukti dengan pihak penyelenggra merangkul pamuda turut andil dalam kepanitiaan dan Liaison Officer (LO).

“Teman-teman yang tegabung dalam LO maupun panitia adalah usia-usia pemuda, generasi milenial, sember daya pemuda tentu sangat dibutuhkan dalam pernyelenggaraan Porprov, ini menjadi peluang bagi pemuda Kolaka untuk membaktikan dirinya dan memperluas pengabdiannya,” ungkap pria yang juga menjadi calon anggota legislatif provinsi lewat partai Perindo.

Momentum Porprov ini menurut Aryo merupakan peluang bagi atlet-atlet sebagai ajang pembuktian untuk daerahnya yang dapat menjadi cikal bakal atlet berkulaitas utusan Sultra diajang PON bahkan menyumbang atlet dikancah internasional.

” Ini menjadi ajang rekrutmen dan seleksi untuk PON, supaya perolehan medali diajang tersebut bagi Sultra dapat lebih baik, dan stop pemain impor apalah artinya prestasi daerah tapi pemainnya bukan asli daerah, yang kita mau berdayakan ini atlet daerah sehingga kita juga punya perstasi dievent nasional,” tutupnya.


Laporan: Andise SL

Tulis Komentar Anda Disini