OKESULTRA.COM, KENDARI – Dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah mempersiapkan enam (6) pembalap yang akan berlaga pada pra PON di sirkuit Sentul International Karting, Bogor.

Ketua Bidang Olahraga Sepeda Motor IMI Sultra, Erwin mengungkapkan bahwa persiapan para rider saat ini telah mencapai 80 persen, dan keenam pembalap telah siap berlaga pada tanggal 11-12 September mendatang diajang pra PON.

“Jumlah tim yang akan berangkat sebanyak 10 orang, terdiri dari empat official dan enam pembalap. Nanti, kami akan berangkat ke Bogor besok, 8 September, sehingga masih ada waktu dua hari untuk pengenalan sirkuit,” ungkap manager tim pra PON IMI Sultra, Sabtu (7/9/2019) malam.

Leenam pembalap tersebut adalah, lanjut Ketua VAC Sultra ini, Handi Tuahatu, Tedi Tuahatu dan Yudi Prayogo yang akan turun pada kelas seeded (senior). Kemudian, tiga rider lainnya adalah Harbiansyah Tombili, M. Reski Awal dan La Ode M. Sevian untuk kelas pemula.

“Para pembalap kita ini aktif mengikuti kejuaraan, prestasi mereka selalu baik,” ujarnya.

Dijelaskannya, Sumber dana untuk mengikuti ajang pra PON ini berasal dari KONI dan IMI Sultra, namu dana yang terkumpul tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tim selama ajang pra PON berlangsung.

“Kekurangan dana telah ditutupi langsung oleh Ketua IMI Sultra pak Anton Timbang, dan beliau selalu all out dalam mendukung kebutuhan para pembalap kita dan tim. Bukan hanya pra PON saja, pada event lainnya juga beliau selalu menunjukan perhatiannya untuk kesuksesan pembalap kita,” jelasnya.

Tim IMI Sultra, tambahnya, diharapkan dapat menampilkan hasil terbaik sehingga dapat lolos dan bisa berlaga pada ajang PON di Papua nanti. Serta kepada seluruh masyarakat Sultra untuk ikut mendukung keenam pembalap agar lolos hingha 16 besar.

“Pada pra PON ini kan seleksi 16 besar, jika lolos, maka kita bisa jadi peserta PON. Pembalap kita ini memiliki kans besar untuk naik podium,” harapnya penuh optimis.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini