OKESULTRA.COM, KENDARI – Telah terjadi kecelakaan pelayaran pada pukul 15.30 WITA, Minggu (4/8/2019) yang menimpa KM. Ilham dengan rute Laonti-Kendari.

KM. Ilham yang bermuatan 90 orang mengalami patah as kemudi setelah meninggalkan pelabuhan Laonti dengan jarak 20 Nautical Mile dari Kendari.

Humas Basarnas Kendari menuturkan bahwa, kejadian yang menimpa KM. Ilham tersebut diketahui setelah menerima laporan dari salah seorang penumpang yaknu ibu Irma.

“Pada pukul 15.45 WITA kami menerima laporan dari ibu Irma melalui telepon selulernya bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran di laut Laonti,” ungkapnya, Minggu (4/8/2019).

Setelah menerima informasi tersebut, lanjutnya, tim rescue Basarnas Kendari diturunkan untuk memberikan bantuan SAR.

“Pada pukul 16.30 WITA Tim SAR Gabungan berhasil menemukan KM Ilham diperairan Laonti dan langsung mengevakuasi seluruh POB berjumlah 90 orang dimana pada laporan awal berjumlah 40 orang,” terangnya.

Untuk diketahui bahwa 90 orang tersebut berhasil dievakuasi ke dermaga utama Basarnas kawasan timur di Kendari, dan pada pukul 17.30 WITA Operasi SAR terhadap KM Ilham yg mengalami patah As kemudi dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini