Muhammad Rasyid, Seksi Protokol dan Acara Munas Gerakan Pramuka X (foto: Faat/ Okesultra.com)
Muhammad Rasyid, Seksi Protokol dan Acara Munas Gerakan Pramuka X (foto: Faat/ Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Rangkaian kegiatan Muswarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka ke-10 di Kendari, Sultra akan dimulai pada Selasa (25/9) dengan acara welcome party yang akan dilaksanakan di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara.

Dalam acara tersebut, para peserta Munas akan disambut langsung dengan ucapan selamat datang oleh Gubernur Sulawesi Tenggara yang baru saja dilantik, Ali Mazi.

“Sebelum peserta memasuki ruangan, para peserta akan disambut dengan musik bambu dan tarian-tarian” ujar Muhammad Rasyid selaku seksi protokol dan acara Munas dari Kwarda Sultra.

“Lepas itu akan ada sesi pemberian atau tukar menukar cinderamata dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka kepada seluruh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Parmuka peserta Munas, begitupun sebaliknya pemberian cendramata dari Kwarda Sultra kepada seluruh Kwarda Gerakan Pramuka peserta Munas,” imbuhnya.

“Acara sendiri akan diakhiri dengan santap malam bersama sambil menyaksikan persembahan tari-tarian,” lanjut Rasyid.

Rasyid juga menambahkan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesan awal, agar para peserta Munas dapat lebih nyaman dan merasa puas dan takjub dengan sajian yang diberikan oleh Kwarda Sultra selaku tuan rumah.

Direncanakan, Munas Gerakan Pramuka ke-10 di Kendari akan digelar pada 25 hingga 29 September 2018 dan akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.


Laporan: Faat

Editor: Ronal

Tulis Komentar Anda Disini