OKESULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sultra, Ali Mazi berjanji akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa, dosen dan staf ahli di Institut Teknologi dan Kesehatan (ITK) Avicena Kendari.

Hal itu diungkapakan Ali Mazi saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Rektor ITK Avicena Kendari di Gedung Ibnu Rush, Kampus ITK Avicena Kendari, Rabu (30/1/2019).

Pernyataan itu juga sekaligus menjawab permintaan Rektor ITK Avicena Kendari, Prof Dr H Muhammad Nurdin yang meminta Pemprov Sultra ikut berperan dalam meningkatkan mutu pendidikan, khusunya di ITK Avicena Kendari dengan memberikan beasiswa S1 bagi mahasiswa, S2 dan S3 bagi dosen dan staf ahli di ITK Avicena Kendari.

“Tadi permintaannya sudah disampaikan bapak Rektor, menurut saya wajib memberikan beasiswa bagi mereka yang memeliki kecerdasan di ITK Avicena Kendari,” jelas Ali Mazi diikuti tepuk tangan mahasiswa san dosen Avicena.

Ali Mazi berpesan, agar beasiswa itu nantinya digunakan dengan baik dan berguna bagi masayarakat Sultra.

“Digunakan sebaik – baiknya, agar berguna bagi masayarakat Sultra. Karena apalah artinya kita memberikan beasiswa, jika ilmu yang telah didapatkan tidak diaplikasikan untuk masyarakat Sultra,” katanya.

Sebelumnya, Ali Mazi juga menjelaskan bahwa Pemprov Sultra mempunyai program Sultra Cerdas dengan memberikan beasiswa prestasi dan beasiswa tidak mampu bagi masyarakat Sultra mulai dari jenjang SD, SMP, SMA hingga kuliah.(waa).


Tulis Komentar Anda Disini