Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator lingkup Pemprov Sultra, (Foto: Ewit Diskominfo Sultra).

OKESULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melantik sejumlah pejabat eselon II dan III dilingkup pemerintah provinsi Sultra, Jumat (7/12/18).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator lingkup Pemprov Sultra, dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, Penjabat Sekda Sultra, Sarifuddin Safaa, seluruh pimpinan OPD Sultra, serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan mutasi dan rotasi dalam sistem birokrasi dan pengembangan karir pegawai adalah hal yang biasa terjadi pada Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini, sambung dia, diperlukan untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan tugas birokrasi yang baik untuk mengisi kekosongan jabatan dan penyegaran dalam organisasi maupun untuk meningkatkan kapasitas karir seorang PNS.

“Prosesi pelantikan dan mutasi pejabat yang baru dilaksanakan, sesuai prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dengan tujuan untuk kelancaran tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Karena sebagai pelayan masyarakat kita dituntut untuk dapat menunaikan tugas-tugas dan menunjukan kinerja seorang aparatur atau pejabat dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pelantikan pejabat ini, lanjut dia, untuk penataan organisasi serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang maskimal, bukan untuk kepentingan tertentu.

“Olehnya itu harapan saya kepada seluruh pejabat lingkup pemprov Sultra, agar memiliki integritas dan komitmen yang kuat untuk bekerja dengan baik, profesional dan dapat meningkatkan wawasan untuk menciptakan inovasi sehingga mampu mengelola, merealisasikan program sesuai visi misi gubernur dan wakil gubernur yakni terwujudnya Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat,” katanya.

Selain itu, Ali Mazi mengajak seluruh pejabat untuk betul-betul bekerja agar program-program yang ada di pemerintah provinsi dan seluruh kabupaten dan kota di Sultra dapat terselesaikan dengan baik.

“Jangan ada keragu-raguan, jangan ada kegalauan diantara kita, semua ini dilakukan untuk kita semua bukan untuk kepentingan saya dan wakil Gubernur, tapi untuk kepentingan masyarakat,” terangnya.

“Saya mengimbau kepada kita semua mari kita bekerja dengan baik, berkompetisi dengan baik dan selalu berfikir positif untuk kemajuan daerah yang kita cintai bersama. Bagi yang dilantik hari ini, jangan bangga, jangan dumeh, tapi mari semua ambil hikmahnya dari pelantikan ini. Selamat bekerja berdasarkan ketentuan yang berlaku,” tuntasnya.

Adapun mutasi dan rotasi Eselon II dan Eselon III sebagai berikut.

Hj. Nur Endang Abbas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra menjadi Asisten Prekonomian dan Pembangunan Setda Sultra (Asisten 2) menggantikan La Ode Andi Pili SE.

Drs. La Ode Mustari M.Si, jabatan lama Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Sultra, dilantik sebagai Kepala BKD Provinsi Sultra, menggantikan Hj. Nur Endang Abbas.

Drs. Yusuf Mundu MM, jabatan lama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah Sultra.

Drs. Hasrun Lio M.Hum, Phd jabatan sebelumnya sebagai Staf Sekretariat Daerah Sultra dilantik menjadi Sekertaris Dikbud Sultra, menggantikan Drs. Lasidale yang terjerat kasus. Sekaligus rangkap jabatan sebagai Plt Kadis Dikbud Sultra menggantikan Dr. Muh.Damsid.

Drs. Andi Muhammad Toasa MM Sekertaris Kebangpol Sultra jadi Kabid Kewaspadaan Nasional Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengantikan Margaretha SB,SE.

Drs. Muh. Djudul M.Si Staf Setda Provinsi Sultra menjadi Sekertaris Badan Kesbangpol Sultra menggantikan Drs. Andi Muhammad Toasa MM.

Muliadi S.ST sebelumnya Staf Setda Sultra, dilantik menjadi Kepala Bidang Pengembangan Desa dan Kawasan Pedesaan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Sultra.(A)


Laporan: Yusran

Tulis Komentar Anda Disini