OKESULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi melakukan perombakan kabinet terhadap 42 pejabat eselon III dilingkup pemerintah provinsi Sultra, bertempat di ruang Pola Bahteramas Kantor Gubernur Sultra, Senin (7/1/19).

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam pidatonya mengatakan mutasi dan rotasi ini untuk mengisi jabatan administrator yang kosong akibat dari pejabat yang telah mencapai batas usia pensiun dan pindah wilayah kerja lain.

“Promosi dan rotasi dalam sistem birokrasi dalam pengembangan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah hal yang biasa terjadi untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan tugas birokrasi yang baik untuk kekosongan jabatan dan penyegaran dalam organisasi maupun untuk meningkatkan kapasitas karir PNS,” katanya.

Ali Mazi menuturkan, sebagai pelayan masyarakat, seorang aparatur dituntut untuk dapat menunaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

Olehnya itu, dirinya berharap kepada seluruh pejabat untuk bekerja dengan baik, profesional dan dapat meningkatkan wawasan guna menciptakan inovasi sehingga mampu mengelola dan merealisasikan kebijakan dan visi misi Gubernur dan wakil Gubernur Sultra, yakni terwujudnya Sultra yang aman, maju sejahtera dan bermartabat.

“Untuk yang baru saja dilantik mari tingkatkan kinerja dan tunjukan dedikasi sebagai abdi negara untuk membangun Sultra yang lebih baik,” pungkasnya.

Adapun pejabat yang dirotasi dan dilantik diantaranya sebagai berikut:

1. Dr. Andi Makkawaru ST, M.Si, jabatan lama Plt Kepala Dinas ESDM Sultra menjadi Kabid Ekonomi dan Pembangunan Balitbang Sultra. Sementara Plt Kadis ESDM Sultra dijabat oleh Ir. Andi Aziz, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekertaris Dinas (Sekdis) ESDM Sultra.

2. Rundu Beli Hasan, ST, M.Eng, jabatan lama Kabid Bina Marga dan Sumber Daya Air sekaligus menjadi Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air menjadi Kabid Pemerintahan dan Pengkajian Peraturan Balitbang Sultra. Sementara Rundu Beli Hasan digantikan oleh Abdul Rahim SE, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai staf Sekretariat Daerah (Setda) Sultra.

3. Dra. Yuni Nurmalawati M.Si, jabatan lama Sekdis Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kabag SDA di Biro Ekonomi Setda Sultra, sekaligus menjadi Plt Karo Ekonomi Setda Sultra. Sementara Sekretariat Disperindag Sultra dijabat Rahmat Hasan, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai staf Setda Sultra.

4. H Belli, SE, M.Si, jabatan lama Kabag Protokol Biro Umum Setda Sultra menjadi Kabid Satuan Linmas dan Damkar Satpol PP Sultra. Sementara Kabag Protokol Biro Umum Setda Sultra dijabat La Ode Muhammad Rickhzal Putra, S.STP yang sebelumnya menjabat sebagai staf Setda Sultra.

5. Suhardiman jabatan lama Sekdis Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra menjadi Kabid Pengelolaan SDKP di Dinas Kelautan dan Perikanan Sultra.

Sementara Sekdis Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra kini dijabat oleh Muhammad Rajulan ST, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai staf Setda Sultra. (nsy/a)


Tulis Komentar Anda Disini