Ketua Timsel KPU Zona 3, Alim Marhadi
Ketua Timsel KPU Zona 3, Alim Marhadi (Foto : Facebook Alim Marhadi/Okesultra.com)
Ketua Timsel KPU Zona 3, Alim Marhadi
Ketua Timsel KPU Zona 3, Alim Marhadi (Foto : Facebook Alim Marhadi/Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Ketua Tim Seleksi (Timsel) Zona Tiga, Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Sultra, Alim Marhadi geram saat makelar mengklaim bahwa Timsel Zona tiga adalah ‘orang-orangnya’.

Alim Marhadi mendengar informasi itu saat menggelar pertemuan khusus dengan Ketua KPU Sultra Hidayatullah belum lama ini. Dalam pertemuan itu, Ali Marhadi di perdengarkan rekaman aduan calon komisioner KPU Kabupaten/Kota yang resah dengan ulah makelar.

“Saya sudah bertemu sama ketua KPU Sultra. Dan saya dengar semua rekaman yang ada. Jadi didalam rekaman itu salah satu yang paling lucu adalah dikatakan oleh makelar bahwa di Timsel zona 3 itu orangnya. Inikan tidak benar,” jelas Ali Marhadi dengan nada kesal, Minggu (15/4) malam.

Alim Marhadi mengatakan, apa yang dilakukan oleh oknum makelar ini bisa merusak citra Timsel. Olehnya itu, dirinya mendukung Ketua KPU Sultra mengusut tuntas siapa sebenarnya makelar itu.

“Ini memang harus dibuka seterang-terangnya oleh ketua KPU, karena model model makelar itu selain merusak tatanan juga merusak Tim Sel,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa, jika ada calon komisioner yang sudah memberi sesuatu terhadap makelar dan dijanjikan kelulusan, jika terbukti maka secara tegas calon itu tak akan di loloskan.

“Jika memang terbukti dan saya tau orangnya pasti saya tidak loloskan. Prosipnya, saya tidak butuh orang yang pintar sekali tapi tidak memiliki integritas dan tidak memiliki kepribadian yang baik. Yang saya cari adalah meski tidak terlalu pintar tetapi integritasnya tinggi dan kepribadianya baik itu yang saya cari,” jelasnya.

Alim Marhadi kembali menyatakan dukunganya kepada Ketua KPU Sultra untuk mengungkap kasus makelar di Seleksi KPU di 15 Kabupaten/Kota se-Sultra.

“Saya dukung 100 persen upaya Ketua KPU membuka kasus soal makelar,” katanya.

Sebelumnya, Ketua KPU Sultra Hidayatullah buka-bukaan soal adanya Makelar dalam tahapan seleksi Anggota KPU di 15 Kabupaten/Kota.

Laporan : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini

loading...