OKESULTRA.COM, KENDARI – Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN) Centre kembali menegaskan bahwa janji politik Gubernur, Ali Mazi tentang jabatan Sekda akan diberikan kepada birokrat ‘Muna’ tidak menabrak aturan.

AMAN Centre menganggap, janji politik Gubernur itu tak perlu di polemikkan dalam proses seleksi Sekda Sultra.

“Janji beliaukan tetap pada jalur regulasi, bukan janji yang mau melabrak regulasi, prosesnya tetap melalui seleksi,” jelas Divisi Media dan Publikasi AMAN Center, Sahrul melalui rilis yang diterima Okesultra.com, Kamis (31/1/2019).

Asrul menyebut, aspek profesionalisme tetap menjadi pijakan Gubernur dibalik janji politiknya. Semua, kata dia, punya kesempatan yang sama.

“Kalau (Sekda) dari Muna tentu punya nilai plus. Misalnya, pada tahap akhir yang bertahan sisa dua orang dan nilainya sama, namun karena satu dari Muna maka pilihannya dari Muna, disinilah plusnya kalau from Wuna,” katanya.

Ia mengatakan jika ada kritik mengenai janji politik Gubernur ditengah jalannya seleksi Sekda itu hal yang lumrah.

“Kalau ada pihak bernada lain terkait janji politik Gubernur hal yang lumrah, makin banyak masukan dan kritikan makin bagus ini juga menunjukkan kepedulian masyarakat,” sambungnya.

“Biarkan seleksi berjalan sesuai koridor dan janji politik Gubernur tetap dalam balutan regulasi, publik dipersilakan untuk memantau setiap tahapan seleksi sehingga melahirkan Sekda yang profesional dan tidak cacat hukum,” tutupnya.(waa).


Tulis Komentar Anda Disini