OKESULTRA.COM, LANGARA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dibawah pimpinan Bupati Konkep H Amrullah dan Wakilnya Andi Muh Lutfi terus menekan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di daerah itu agar kedepannya lebih proaktif lagi, demi meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI).

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Konkep, H Amrullah saat membawakan sambutan dalam Rapat Persiapan Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuang Daerah Pemerintah Kabupaten Konkep Tahun Anggaran 2018, oleh BPK RI Perwakilan Sultra di Aula Sekretariat Daerah Konkep, Selasa (26/2/2019)

Amrullah mengatakan, semua OPD serta anggotanya agar lebih menggenjot serta proaktif dalam melaksanakan tugas masing demi percepatan pembangunan di daerah itu. Karena menurutnya jika melihat progres pembangun dari tahun ke tahun yang semakin maju, Kabupaten Konkep dapat meraih Opini WTP.

“Saya yakin kalau melihat progres – progres pembangunan dari tahun ke tahun sudah semakin maju, karena inti dari audit dan penilaian ini adalah opini WTP,” tegasnya.

Ia berharap semua elemen Pemerintah Kabupaten Konkep agar lebih proaktif dan harus lebih serius lagi menyikapi hal tersebut, karena setelah 6 tahun menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB), baru kali ini Daerah tersebut di audit dengan status Daerah Otonomi (DO).

“Tahun ini pertama kami di audit dengan status Daerah Otonomi. Sanggupkah tahun ini kt mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian?” Tanyanya kepada seluruh OPD serta jajaran,” tutupnya. (van/waa).


Tulis Komentar Anda Disini