Cidera Pemain Sepakbola (foto: Istimewa)

 

Cidera Pemain Sepakbola (foto: Istimewa)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Kejuaraan sepakbola untuk kelompok umur dibawah 14 tahun bertajuk Kapolda Cup resmi digulirkan. Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto telah melakukan sepak mula sebagai tanda diresmikannya turnamen tersebut.

Sebagaimana olah raga lain, sepakbola juga merupakan olah raga yang membuat atletnya rawan terkena cidera karena kontak fisik antar pemain yang seringkali tak dapat terhindarkan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sultra disiagakan selama gelaran Kapolda Cup 2018 ini. Terdapat 10 orang tim medis yang disiagakan setiap harinya.

“Guna mengantisipasi hal-hal fatal terhadap para pemain, kami menyiagakan 10 orang tim medis setiap harinya yang dipimpin oleh Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra, Kompol dr. Sukardi Yunus,” ungkap Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP Mardi Sudarman.

Mardi menyebut, beberapa cidera yang dapat terjadi terhadap pemain sepakbola diantaranya Cidera Memar akibat gesekan dengan lapangan, Kram atau Kejang Otot, Tendon Rupture, Patah Tulang, Hamstring, ACL (Anterior Cruciate Ligament), dan Angkle atau Terkilir.

“Kami berharap selama gelaran ini tidak ada pemain yang mengalami cidera serius. Jikapun ada, tim medis kami sudah kami siagakan di pinggir lapangan,” tutup Mardi.

Untuk diketahui, Kapolda Cup U-14 tahun 2018 ini diikuti oleh 18 tim yang berasal dari beberapa Kabupaten di Sultra seperti Konawe, Konsel, Konut, Bombana, serta Kota Kendari.

Penulis: Ronal

Tulis Komentar Anda Disini