OKESULTRA.COM, KENDARI – Badan Inspektorat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) memberikan Pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap auditornya yang materinya di bawakan langsung oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pengawasan (BPKP) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan itu dilaksanakan disalah satu Hotel di Kota Kendari, pada Jumat (1/3/2019).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muh Lutfi.

Andi Muh Lutfi mengatakan, menjadi seorang auditor tidaklah mudah, hal itu di karenakan oleh beratnya tantangan ketika berada dilapangan dan juga karena disetiap saat para auditor tersebut bergelut dengan angka – angka.

“Saya ingin kita belajar sama – sama dan sebaik – baiknya, agar ilmu yang kita dapatkan di tempat ini bisa kita aplikasikan untuk peningkatan pembangunan di Kabupaten Konkep, khususnya untuk desa – desa agar lebih baik lagi pengelolaan anggarannya,” ungkapnya

Orang nomor dua di Pulau Kelapa itu juga memberikan apresiasi kepada Badan Inspektorat Kabupaten Konkep, yang tidak henti – hentinya memberikan kegiatan peningkatan SDM demi percepatan pembangunan di Daerah itu, baik secara umum terlebih untuk pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Daerah itu.

“Kita harus lebih mengetahui cara pengelolaan DD dan ADD itu. Tahun -tahun sebelumnya 136 miliar yang di kelola semua Desa dan tahun ini ada peningkatan, jadi kita juga harus memberikan pengetahuan kepada para Kepala Desa kita,” pungkasnya. (van/waa).


Tulis Komentar Anda Disini