Bantu Korban Lombok, PKPL Galang Dana Dengan Ngamen Keliling

45
Aliansi Pemuda Kepton Peduli Lombok (PKPL). (Foto: Abidin/OKESULTRACOM).
Aliansi Pemuda Kepton Peduli Lombok (PKPL). (Foto: Abidin/OKESULTRACOM).

OKESULTRA.COM, BAUBAU – Terjadinya peristiwa Gempa yang menguncang Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu menjadi perhatian publik di seluruh Indonesia, terkhusus di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, para pemuda membentuk Aliansi Pemuda Kepton Peduli Lombok (PKPL) yang bermaksud menggalang Dana denga Ngamen Keliling untuk membantu korban Jiwa di Lombok, NTB.

Ngamen keliling yang dilakukan oleh Aliansi PKPL ini bermaksud untuk membantu saudara-saudara yang sedang tertimpah bencana gempa di Lombok, NTB, ucap Deni Ariansyah, Kordinator PKPL saat ditemui Jum’at Malam (10/08).

Ditambahnya lagi, penggalangan dana yang baru dimulai malam ini akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan, apabila sudah mencukupi dana yang dikumpulkan, secepatnya akan dikirim donasi ke sana.

“Mungkin yang kita lakukan bisa dibilang terlambat, tapi senior kami mengatakan, tidak ada kata terlambat untuk kegiatan kemanusiaan selama itu tulus untuk membantu saudara-saudara kita di Lombok,” tutur Deni.

Donasi yang dikumpulkan ini, sambungnya, dari hasil kesepakatan yang dikomunikasikan bersama rekan-rekanya di Aliansi PKPL hanya berupa penggalangan dana, kalau untuk sandang dan pangan itu belum dilakulan mengingat pengeriman kesana nantinya.

Ia juga menyampaikan, ngamen keliling ini sudah dilakukan semenjak sore hari tadi di tempat-tempat yang menjadi tongkrongan bagi masyarakat Kota Baubau seperti Bukit Wantiro dan Pantai Kamali.

“Selain ngamen keliling, ada juga rekan-rekan kita dibeberapa titik dilampu merah untuk melakukan penggalangan dana,” tutup Deni.


Laporan: Abidin
Publisher: Andise SL