OKESULTRA.COM, KENDARI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengingatkan kepada semua Partai Politik (Parpol) yang akan mengikuti Pemilu 17 April 2019 mendatang khususnya di Konkep, agar segera memasukkan nama – nama saksi serta mandat dari masing – masing Parpol.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Konkep, Akbar saat membawakan materi pada Rapat Koordinasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan Legislatif dan Presiden tahun 2019, di Gedung Serba guna Desa Lamoluo, Kamis (21/2/2109)

Akbar mengatakan setiap Parpol berhak dan harus memasukkan nama – nama saksi beserta mandaatnya sebelum memasuki bulan Maret mendatang.

Sebab, 3 Maret 2019 mendatang nama – nama tersebut sudah akan di kirim ke Bawaslu Provinsi Sultra.

“Sebelum tanggal 3 Maret nama – nama saksi setiap Parpol itu sudah harus ada di kantor kami, beserta mandatnya,” tegas Akbar

Ia juga berharap, hal itu menjadi perhatian khusus oleh semua Parpol karena mengingat perintah Undang – Undang dan harus dilaksanakan.

“Jadi sebelum memasuki bulan Maret kami harap nama – nama saksi sudah masuk. Karena ini perintah UU dan harus di laksanakan,” ungkapnya.(van/waa).


Tulis Komentar Anda Disini