OKESULTRA.COM, KENDARI – Setelah menginisiasi proses ekspor langsung komoditas kepiting dari Sulawesi Tenggara (Sultra) ke Singapura pada Mei 2018 lalu. Kementrian Keuangan Republik Indonesia, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, KPPBC TMP C Kendari terus menunjukan keseriusannya dalam mendorong ekspor Sultra.

Salah satu upaya yang dilakukan Bea Cukai Kendari adalah dengan menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Swissbell Hotel Kendari, pada Rabu (5/12/2018) dengan mengangkat tema ‘Melakui ekspor, jadikan komoditas unggulan Provinsi Sultra untuk kesejahteraan masyarakat’.

Tak tanggung – tanggung, dalam FGD tersebut Bea Cukai Kendari menghadirkan seluruh pihak yang bersentuhan langsung dengan proses ekspor di Sultra.

Diantaranya hadir dari Ditjen Perbendaharaan Sultra, Bepala BRI cabang Kendari, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sultra, Dinas Perkebunan, Dinas kelautan dan Perikanan, Kepala karantina perikanan, Kepala Karantina Pertanian, Pengusaha, Kelompok tani dan nelayan.

Dalam FGD tersebut dibahas segala aspek yang dapat memuluskan proses ekspor di Sultra yang dinilai memiliki potensi komoditas unggulan yang bisa di ekspor.

“Kami sangat mendukung ekspor di Sultra, daerah ini kaya akan potensi alam yang bisa menjadi komoditas unggulan untuk di ekspor,” jelas Kapala Kantor Bea dan Cukai Kendari, Denny Bernhard Parulian.(A)


Laporan : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini