OKESULTRA.COM, KENDARI – Lembaga kemahasiswaan Fakultas Peternakan (FPt)
Universitas Halu Oleo (UHO) pada Rabu (9/1/2019) pagi menggelar pelantikan dan serah terima jabatan pengurus BEM dan DPM masa bakti 2018/2019.

Dekan Fakultas Peternakan, Dr. Ir. Ali Bain M. Si yang hadir mengingatkan sebagai pengurus lembaga kemahasiswaan harus paham peran dan fungsinya dari lembaga kemahasiswaan.

“Apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa, yah itu menjadi tugas lembaga untuk mengakomodir, kemudian menyampaikan kepada Birokrasi,” jelasnya saat membawa sambutan di Aula FPt UHO.

Dihadapan pengurus BEM dan DPM, Dr Ali Bain memberikan pandangan dinamika organisasi utamanya di kampus sudah sangat berbeda esensinya.

“Jikalau dulu kami dilembaga dikader untuk kuat secara fisik untuk turun turun di jalan melakukan aksi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pengurus lembaga mahasiswa peternakan yang telah dilantik dapat mengaktualisasikan diri dengan penyesuaian zaman

“Sekarang tidak lagi. Pengurus harus paham perubahan itu, yah karena memang sudah berbeda zamannya.Pengurus baru membuat trobosan program kerja, tanpa melupakan koordinasi dengan wakil dekan 3 selaku bapak mahasiswa”

Pengurus dimisioner, Ketua Bem FPT UHO Priode 2017-2018, Muh Darmawansya. menitipp pesan kepada pelanjut estafet kepemimpinannya.

“Selamat kepada seluruh pengurus, baik BEM maupun DPM yang telah terpilih, jagalah amanah yang telah dipercayakan kepada kalian semua,” ungkap pria yang akrab disapa Darman ini.

Ketua BEM terpilih, Hermawan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada teman-temannya yang telah mempercayakan tampuk kepemimpinan kepadanya.

“Terima kasih kepada seluruh mahasiswa peternakan yang telah mempercayakan kami menjadi Ketua BEM. Tentunya berjalan baik nya kepengurusan kedepannya tak lepas dari kerja sama yang baik sesama pengurus dan juga harapan kami kepada senior-senior untuk memberikan pendampingan kepada kami selama kepengurusan,” tutur Hermawan.(asl)


Tulis Komentar Anda Disini