OKESULTRA.COM, KENDARI – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara rutin menggelar Bakti Kesehatan (Baktikes) langsung di tempat-tempat ibadah.

Kegiatan ini sudah berlangsung mulai tahun 2018 sejak dipimpin Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP dr M Sudarman MM.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada hari Jumat dan Minggu. Untuk hari Minggu, kegiatan bakti kesehatan dilaksanakan di Gereja, sedangkan untuk hari Jumat kegiatan dilaksanakan di Masjid – Masjid yang ada di Kota Kendari.

“Iya, Baktikes ini merupakan kegiatan yang di program secara rutin,” jelas Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP dr M Sudarman MM, melalui Kasubbid Kespol, Biddokkes Polda Sultra, Kompol DR dr Mauluddin S Sos MH Sp F, kepada Okesultra.com, Kamis (10/1/2019).

Kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan personil Biddokkes Polda Sultra dengan melakukan konsultasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan tekanan darah dan pemberian obat serta vitamin, home visit hingga ceramah-ceramah.

Teranyar, untuk awal tahun 2019, Biddokkes Polda Sultra telah melaksanakan Bakti Kesehatan Jumat Sehat yang bertempat di Majid Babun Nur, Kelurahan Tobuha, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari pada Jumat 4 Januari 2019.

Kegiatan itu dilaksanakan seusai sholat Jumat pada pukul 12.30 Wita yang diikuti sekitar 52 orang pasien/peserta.

Untuk kegiatan kedua di tahun 2019, Biddokkes Polda Sultra juga akan menggelar kegiatan serupa yang akan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Gunung Jati, Kecamatan Kendari, Kota Kendari pada Jumat, 11 Januari 2019, dimulai pukul 08.00 Wita sampai selesai.

“Ya, kegiatanya dimulai jam 8 besok,” sambung Kompol Mauluddin.(waa)


Tulis Komentar Anda Disini