Peta prakiraan curah hujan yang terjadi di wilayah Sulawesi Tenggara.

OKESULTRA.COM, KENDARI – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara, memprediksi beberapa wilayah di Sultra masih diguruh hujan hingga awal Maret 2019 mendatang.

“Secara umum wilayah Sulawesi Tenggara pada awal Februari 2019 hingga awal Maret 2019 diprakirakan akan mengalami curah hujan kategori Menengah hingga Tinggi (51 – 200 mm/dasarian),” jelas Prakirawan Stasiun Klimatologi BMKG Sultra, Adlian Afa Annie, S. Tr dalam rilisnya, Minggu (3/2/2019).

Lanjutnya, curah hujan diprediksi akan mengalami penurunan pada awal Februari hingga akhir Februari dan kemudian akan terjadi peningkatan pada awal Maret 2019, terutama di sebagian wilayah Konawe dan Konawe Utara.

BMKG memprediksi awal Februari, sebagian wilayah di Sultra akan mengalami hujan dengan intensitas menengah hingga tinggi.

“Sebagian besar wilayah Sulawesi Tenggara pada Awal Februari 2019 umumnya diprediksi berpeluang tinggi mengalami hujan kategori menengah (51 – 150 mm/dasarian),” terangnya.

Beberapa wilayah diprediksi berpeluang mengalami hujan dengan kategori Tinggi (151 – 300 mm/dasarian) yaitu di sebagian wilayah Konawe, Konawe Utara, dan Kolaka Timur.(asl)


Tulis Komentar Anda Disini