OKESULTRA.COM, KENDARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan sebanyak 5 ton bantuan untuk distribusikan, jika terjadi bencana di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini disampaikan Sekretaris BPBD Sultra Yauri Bungin

”Saat ini, ada sekitar lima ton  bantuan di BPBD Sultra yang siap distribusikan, seperti bahan makanan, minuman, pakaian bekas dan lain sebagainya,” ujar Yauri saat ditemui, Rabu (9/1/19).

Ia menuturkan, bantuan itu berasal dari masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari untuk diberikan kepada masyarakat Palu yang terkena bencana 2018.

“Sebenarnya bantuan ini akan di berikan untuk masyarakat Palu yang terkena bencana Tsunami tahun lalu. Namun kami terkendala dengan dana transportasinya karena transpor dalam satu truk sebesar 27 juta, sementara bantuan ada lima truk,” jelasnya.

Olehnya itu, sambung dia, bantuan tersebut akan dipersiapkan untuk masyarakat Sultra jika terjadi bencana, apalagi saat ini Sultra akan menghadapi musim penghujan.

”Jadi, saya harapkan kepada pemerintah daerah atau BPBD setempat, jika ada bencana yang terjadi di daerahnya agar segera mengusulkan, setelah itu, barulah bantuan itu disalurkan sesuai permintaan,” tandasnya.(nsy/ak)

Tulis Komentar Anda Disini