Prosesi Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator lingkup Pemkab Koltim (Foto: Istimewa).

OKESULTRA.COM, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah melantik sejumlah pejabat eselon II dan III dilingkup pemkab Koltim, Rabu (6/2/19).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Jabatan Administrator ini selain dihadiri Bupati juga nampak pula Sekda Koltim, Wakil Ketua DPRD, Ketua TP – PKK serta sejumlah pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Tony Herbiansyah dalam sambutannya menjelaskan mutasi dan rotasi dalam sistem birokrasi dan pengembangan karir pegawai adalah hal yang biasa terjadi, dan proses pergantian ini telah melalui serangkaian seleksi dari pihak independen.

”Adapun yang lain akan menyusul masih banyak Eselon 3 masih kosong,” jelas Tony.

Hal ini, sambungnya diperlukan untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan tugas birokrasi yang baik untuk mengisi kekosongan jabatan dan penyegaran dalam organisasi maupun untuk meningkatkan kapasitas karir seorang PNS.

”Benar-benar kader terbaik koltim dengan harapan bekerja dengan baik sesuai perundangan yang berlaku,” terangnya.

Bupati juga mengingatkan pelantikan pejabat ini semata untuk penataan organisasi serta peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal, bukan untuk kepentingan tertentu.

“Kita dituntut untuk dapat menunjukan kinerja seorang aparatur atau pejabat dalam mewujudkan pelayanan yang terbaik, kami mohon kerja secara profesional ikuti aturan yang ada, sempurnakan yang belum di sempurankan pejabat lama,” jelas Toni.

Adapun mutasi dan rotasi Eselon II dan Eselon III sebagai berikut.

Dra Martha Surya Hutapea, M.si, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) menjadi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pendapatan Daerah.

Laski Paemba SP, Kadis Pertanian menjadi Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan.

Sawal Sarifudin S.Sos, Camat Aere menjadi Kadis Perkebunan dan Holtikultura.

DR. Ir Idarwati sebelumnya Kadis Kominfo dan Persandia menjadi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Ridwan Nasir SKM, Camat Ladongi menjadi Kabag Umum dan Protokoler Sekretariat Daerah.

I Nyoman Abdi S.Pd M.Pd, Sekretaris Dinas PU menjadi Kadis Kominfo dan Persandian.

Dr. Amir Bachtiar S.Pd, M.Si dilantik menjadi Kepala Bidang Pengembangan Wilayah Sarana dan Prasarana Pembangunan dan Pengembangan Badan Perencanaan Pembagunan Daerah Penelitian dan Pengembangan.

Saeho S.Pd, Plt Kasatpol PP menjadi Camat Ladongi.

Iwan S.Pd M.Si, Sekcam Loea menjadi Camat Aere.

Bastian S.Pd, M.Pd dilantik menjadi Kasatpol PP.

Musrifin SE yang dilantik menjadi Kabid Penataan Penduduk, Kependudukan dan Catatan Sipil.

Ir. Barwik Sirait yang dilantik menjadi Kadis Kesehatan Koltim.(asl)


 

Tulis Komentar Anda Disini