OKESULTRA.COM, TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah meraih penghargaan dari Menteri Pertanian RI, Senin (10/12/2018) di acara Sinergi dan Akselerasi Kejayaan Perkebunan dalam rangka Hari Perkebunan ke 61 Tahun 2018 di Gedung Sate, Bandung, Senin (10/12/2018).

Penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah yang peduli terhadap pembangunan perkebunan berkelanjutan serta berprestasi dalam mendukung pengembangan inovasi tekonologi pembenihan dalam mendukung pengembangan desa mandiri benih. Selain Bupati Koltim, juga terdapat 23 bupati se-Indonesia yang menerima penghargaan serupa.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen perkebunan kementerian pertanian RI Ir Bambang MM. Tony Herbiansyah dalam rilis persnya menyampaikan penghargaan ini adalah bukti keseriusan pemerintah daerah untuk bidang perkebunan.

“Selain itu, ucapan terimakasih juga kepada seluruh pihak di Kolaka Timur yang telah membantu dan mendukung kami dalam mengembangkan tanaman perkebunan dalam rangka mewujudkan Kolaka Timur yang unggul dan berdaya saing dibidang agrobisnis,” ucapnya.

Penghargaan ini tak lepas dari langkah bupati yang mentapkan Kolaka Timur sebagai kabupaten sentra konservasi pertanian dan perkebunan, sembari tetap menjalankan pembangunan disemua lini dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. (B)


Laporan : Andise
Editor : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini