OKESULTRA.COM, KENDARI – Bursa Calon Kepala Desa (Cakades) mulai menjadi topik pembicaraan dikalangan pemuda, seolah tidak mau ketinggalan, para pemuda pun banyak yang mendaftarkan diri sebagai Cakades, hal ini terjadi pula di Desa Barangka, Kecamatan Barangka Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Munculnya figur muda menjadi angin segar bagi kalangan milenial, pasalnya dengan hadirnya figur muda tersebut dinilai mampu untuk membangun desa kearah yang lebih baik, karena yang muda dan milenial pasti memiliki pemikiran yang inovatif dalam membangun, hal tersebut diungkapkan oleh salah satu Tokoh Pemuda Barangka, Irsan La Sudi.

“Figur muda akan menjadi idola dikalangan masyarakat, karena yang muda pasti mampu membawa perubahan dalam proses pembangunan desa,” ungkap Pimpinan salah satu kantor cabang perusahaan tambang ini.

Dia percaya figur muda yang akan membawa perubahan dalam membangun desa Barangka ada dalam sosok Jumran, S.IP, bahkan Jumran telah mengantongi dukungan kalangan milenial atau Mahasiswa asal Desa Barangka.

“Hampir keseluruhan mahasiswa asal Barangka telah mendukung Jumran sebagai calon kepala desa priode 2019-2024,” tutur Irsan.

Irsan La Sudi

Dengan adanya dukungan dari Mahasiswa, lanjutnya, diharapkan dapat mengawal dan memberikan sumbangsi pemikiran terhadap proses pembangunan desa.

“Harapannya dengan adanya dukungan dari kalangan intelektual, bisa membawa perubahan dalam proses pembangunan desa, serta mengukuhkan persaudaraan diantara semua kalangan yg terbungkus dalam keluarga besar Desa Barangka,” harpanya.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini

loading...