Bypass Food Street, Pusat Kuliner Kendari yang Baru dengan Harga Bersahabat. (Foto: jar/OKESULTRACOM).

OKESULTRA.COM, KENDARI – Bagi anda pecinta kuliner, khususnya yang berdomisili di Kota Kendari. Kini telah hadir satu lagi pusat kuliner baru yang layak anda kunjungi.

Pusat kuliner yang lahir dari inovasi para pengusaha kuliner Kota Kendari ini diberi nama Bypass Food Street atau BFS. Berlokasi di Jalan Madjid Joenoes, Bypass Denpom Angkatan Darat, Kota Kendari. Atau bagi anda yang masih bingung, lokasinya persis di depan Metro Futsal Kendari.

BFS merupakan pusat kuliner yang belasan brand-brand populer yang ada di Kota Kendari, semisal Z Food, Kasitahu, Bakso Bypass, Kedai Healty, Ayam Bakar Menjerit, Kedai Raja, Eating Mee, Dapoer Aunty, Pempek Yumna, serta Mr. Mabes Ukhuwah.

Lokasinya yang strategis berada tepat di pinggir jalan menjadikan tempat ini sebagai tempat yang representatif bagi para penikmat kuliner.

Soal harga anda tak perlu khawatir. Di BFS semua harga relatif murah dan cocok untuk kantong masyarakat Kota Kendari, khususnya kaum milenial.

Beragam menu hanya dibandrol dengan harga antara Rp15 ribu hingga Rp25 ribu saja per porsinya.

Salah satu pengusaha kuliner yang berjualan di BFS, Fardan mengungkapkan ide BFS awalnya lahir dari para pemilik usaha dari brand-brand yang sudah populer di sosial media seperti Facebook dan Instagram.

“Ide ini kemudian dipermantap pasca saya dan teman-teman mengikuti kegiatan bussines matching yang dilaksanakan oleh Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sultra, serta didukung dengan Komunitas Kuliner Kendari (Tripleka),” ungkap Fardan.

Fardan berharap agar Japnas dan Tripleka serta lembaga lainnya dapat terus bersinergi dalam pengembangan usaha mereka. Begitu pula dari Komunitas Jurnalis Jalan Jalan (KJ3) Sultra, yang selama ini dinilai telah membangun kemitraan bersama pengusaha kuliner yang tergabung di Tripleka.

Sementara itu, Ketua Harian PW Japnas Sultra, Khalid Usman menyambut baik dan mengapresiasi hadirnya BFS sebagai bentuk kreatifitas dari para pengusaha kuliner di Kota Kendari.

“Pasca kegiatan bussines matching Japnas akhir tahun lalu, inilah bentuk nyata sinergitas kami antar sesama pengusaha,” ucap Khalid.

Khalid juga mengatakan pihaknya tetap berkomitmen untuk terus memperhatikan dan memberikan solusi bagi para pengusaha, khususnya pengusaha UMKM.

“Saya berharap agar para pelaku usaha kuliner ini terus mengembangkan kreatifitasnya, agar bisa menembus pasar nasional dan international,” pungkasnya.(jar)


Tulis Komentar Anda Disini