OKESULTRA.COM, KENDARI – Grand Clarion Hotel Kendari memasuki usia 5 tahun. Hari jadi hotel termegah di Kota Kendari ini pun diperingati dengan begitu meriah.

Peringatan ulang tahun yang kelima tahun ini terasa spesial sebab ditahun ini pihak manajemen Grand Clarion Kendari melakukan transformasi diri.

Bentuk transformasi itu adalah dengan merubah nama hotel dari Grand Clarion Kendari menjadi Claro Hotel Kendari. Perubahan nama dilakukan dalam acara Gala Dinner 5th Anniversary Grand Clarion Kendari, Rabu malam (12/12).

CEO Claro Hotel Kendari, Anggiat Sinaga mengatakan, perubahan nama ini sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan komposisi pemegang saham.

“Momentum perubahan nama menjadi Claro Kendari, dirubah karena sesungguhnya kami telah memiliki hotel operator yang bernama Phinisi Hospitality. Saya tegaskan bahwa tidak ada perubahan komposisi pemegang saham,” ucap Anggiat pada Kamis (13/12).

Anggiat menjelaskan, filosofi pemilihan nama Claro yang merupakan sebuah kosa kata dari bahasa Spanyol yang berarti cerah dan terang. Dari makna itu diharapkan muncul sebagai simbol spirit dan semangat. Diharap perjalanan usaha hotel ini semakin cerah ke depan.

“Dipilih di bulan Desember, karena bertepatan dengan ulang tahun pada 12 Desember. 30 Juni 2018, Clarion Makassar dirubah setelah menghabiskan waktu kurang lebih dua tahun untuk menemukan dan memutuskan nama baru ini,” imbuhnya.

Perubahan nama ini turut berdampak pada penyediaan sumber daya manusia (SDM) dan fasilitas yang terus dikembangkan karena diharapkan hotel ini mampu mengikuti perkembangan zaman.

“Tidak ada perubahan fisik, tetapi ada perubahan pada halaman depan dan meeting room sekarang sudah memiliki LED,” tambah Anggiat.(A)


Laporan: Ronal
Editor : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini