(Foto: Onno/Okesultra.com)
SN, warga Kendari saat diciduk polisi (Foto: Onno/Okesultra.com)

OKESULTRA.COM, KENDARI – SN (26) warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara sudah pernah merasakan pengapnya “Hotel Prodeo” karena tindak kejahatan yang dilakukannya. Residivis kambuhan itu bukannya jera, malah masih menjalankan aksi kejahatan. Belum lama menghirup udara bebas, pemuda tersebut ditangkap lagi lantaran mencuri telefon seluler.

Tak butuh waktu lama, unit Reskrim Kepolisian Sektor Poasia berhasil menangkap SN di Lorong Kusuma, Jalan H.E.A Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu.

Kepada Okesultra.com, Kapolsek Poasia, Kompol Arfah mengatakan, tersangka SN melakukan aksinya dengan cara memanjat ventilasi pintu dapur rumah korban. Lalu mengambil telefon seluler yang masih dalam keadaan tercas yang berada di dekat televisi.

“Tersangka ini merupakan residivis dan belum lama keluar dari penjara,” jelas Arfah saat ditemui di Mako Polsek Poasia, Minggu (9/9/2018) sore.

Masih kata Arfah, tersangka ditangkap, Sabtu (8/9/2018) kemarin dengan cara memancing tersangka melalui obrolan WhatsApp dengan perempuan. Alhasil dengan cara itu tersangka berhasil diringkus tanpa ada perlawanan.

“Setelah berhasil menangkap tersangka, kami langsung menggiring dan menjebloskannya ke sel tahanan Polsek Poasia,” ungkapnya.

Selain tersangka, petugas berhasil mengamankan satu unit telefon seluler Android berwarna hitam. Atas perbuatannya SN dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara.


Penulis: Onno

Editor: Ronal Fajar

Tulis Komentar Anda Disini