Perindo Kendari Gelar Syukuran HUT ke-4. (Foto: Humas Perindo).
Perindo Kendari Gelar Syukuran HUT ke-4. (Foto: Humas Perindo).

OKESULTRA.COM, KENDARI – Partai Perindo Kota Kendari menyerahkan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) ke Kantor KPU Kota Kendari kemarin (2/1/2019). Jumlah sumbangan dana kampanye yang dilaporkan Partai Perindo mencapai Rp 615.959.000 tertinggi dari 14 partai lainnya.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Kendari, Nekwan mengatakan, jumlah tersebut sudah termasuk pengeluaran partainya untuk biaya sosialiasi hingga membeli atribut kampanye.

“Yang kita laporkan kemarin jumlahnya Rp 615.959.000. Itu adalah akumulasi dari belanja caleg dan sumbangan parpol yaitu Partai Perindo. Umumnya adalah belanja atribut dan biaya operasional kegiatan-kegiatan yang sifatnya kampanye lah,” ucap Nekwan di Kantor DPD Perindo Kota Kendari, Kamis (3/1/2019).

Menurut Nekwan, partai Perindo tidak mematok jumlah sumbagan dana kampanye asal sesuai dengan regulasi perundangan tentang keuangan kampanye dan pemilu. Meski begitu ia menyatakan, partainya akan tetap menerima bila ada perseorangan atau kelompok badan usaha maupun perusahan yang ingin menyumbang.

“Saya kira kami tidak ada target dan kami siap menerima siapa saja baik intenal maupun eksternal asal sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Nekwan, belum ada sumbangan dari perseorangan maupun badan usaha. Dana tersebut hanya berasal dari dana partai yakni dari Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo dan terbanyak dari sumbangan calon. Dan ini bukti bahwa partai Perindo siap untuk mensejahterakan masyarakat Kota Kendari.

“Sumbangan yang masuk selain dari Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo juga banyak berasal dari sumbangan pribadi calon. Dan ini merupakan bukti bahwa partai Perindo dan kader-kadernya siap untuk mensejahterakan masyarakat Kota Kendari,” pungkasnya.


Laporan : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini