Foto: BMKG
Foto: BMKG
Foto: BMKG
Foto: BMKG

OKESULTRA.COM, PALU – Gempa bumi berkekuatan 3,5 Magnitudo mengguncang wilayah Timur Laut Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sultra) Minggu (7/10/18).

Hasil analisis menunjukan bahwa gempa terjadi pada pukul 22:04:52 WITA, dengan episenter 0.73 LS-119.99 BT dengan kedalaman 10 km Timur laut Palu.

Berdasarkan rilis dari BMKG menunjukan bahwa dampak dari gempa bumi berupa goncangan keras dirasakan di wilayah Palu dalam skala intensitas (II-III MMI). Sampai berita ini diturunkan belum ada laporan kerusakan akibat gempa ini.

Pantauan Okesultra.com, pada saat terjadi gempa goncangan cukup dirasakan relawan dan warga yang tengah berada di Makorem 132/Tadulako, namun tak lantas membuat panik sebab menilik beberapa hari yang lalu peristiwa gempa telah kerap dirasakan warga.

Salah seorang relawan, Ari mengungkapkan bahwa dirinya tak terlalu merasakan getaran tersebut, dan menurutnya hal semacam ini kerap terjadi dilokasi bencana pasca gempa. Gempa kali ini terasa berbeda bagi para warga dengan turunnya hujan ringan yang membasahi kota Palu.

“Gempa ya?, biasa di Lombok juga gini dulu, tapi karena hujan jadi ini nuansanya agak beda” tuturnya.


Laporan: Andise SL

 

Tulis Komentar Anda Disini