OKESULTRA.COM, TIRAWUTA – Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kolaka Timur  (Koltim), Surya Hutapea, Jumat sore memantau progres  bedah rumah milik guru yang tak layak huni dibedah menjadi layak huni.

Salah satu rumah yang dikunjungi berada di kelurahan Waitombo, kecamatan Mowewe. Rumah milik Barsid, seorang guru SDN 1 Horodopi yang memiliki 5 orang anak ini salah satunnya.

Surya Hutapea mengatakan program bedah rumah tersebut bertujuan membantu tenaga pengajar yang memiliki hunian belum representatif, dan juga menjadi gebrakan dari Dikdumora dalam menjamin tenaga pendidik yang ada di Koltim.

Walaupun tanpa dana dari APDB namun program tersebut terlaksana berkat inisiasi sumbangan guru-guru, sumbangan pribadi Kadis, seluruh staf yang berada dilingkup Dikmudora, serta PGRI se-Koltim.

“Ini merupakan program Dikmudora Koltim untuk membantu guru-guru yang kondisi bangunan rumahnya terbilang jauh dari kata sederhana, dana pembangunan bedah rumah tanpa menggunakan dana APBD, tapi murni sumbangan pribadi kami sebagai Kadis Dikmudora Koltim, dan seluruh staf Dikmudora serta PGRI Kabupaten Kolaka Timur, serta sumbangan dari guru-guru juga, “” tandasnya (23/11/18).

Ia memastikan program harus ini berjalan dengan baik dan digenjot agar dapat selesai sesuai jadwal.

Menurut rencana, pada momen hari guru akan dilakukan penyerahan kunci secara simbolis kepada tenaga pengajar yang mendapatkan bantuan, dan program tersebut juga tak hanya ada di kecamatan Mowewe saja melainkan akan ada juga di kecamatan-kecamatan lain.

“Senin depan akan diserahkan kuncinya saat upacara hari guru di lapangan Latamoro,” tutupnya.


Laporan: Andise SL

Tulis Komentar Anda Disini