OKESULTRA.COM, KENDARI – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan sosialisasi terkait transformasi pemberian bantuan sosial (bansos) beras sejahtera (rastra) menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang akan dilaksanakan serentak pada bulan September mendatang.

Sosialisasi BPNT yang dilakukan oleh Dinsos Sultra melalui Kasi Penanganan Fakir Miskin kali ini dilaksanakan di Kabupaten Buton, dan acara dibuka langsung oleh Bupati Buton, Drs. La Bakry M.Si.

Dalam sambutannya La Bakry menegaskan kepada para pejabat lingkup pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buton untuk segera menyampaikan informasi terkait transformasi Rastra menjadi BPNT.

“Dihimbau kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Buton untuk menyampaikan informasi tentang transformasi bansos rastra ke BPNT agar seluruh penerima Bansos tidak kebingungan dengan adanya BPNT yang akan dilaksanakan secara serentak pada bulan September,” ungkap Ketua DPD Golkar Buton itu, Senin (22/7/2019).

Sementara itu Kasi Penanganan Fakir Miskin Dinsos Sultra, Haris Ranto mengungkapkan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan wawasan kepada para Camat, Kades, Lurah dan para tenaga pendamping terkait program BPNT disetiap Kabupaten yang ada di Sultra.

“Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan program BPNT September nanti, terkait proses verifikasi dan validasi data penerima BPNT di Kabupaten sehingga tidak berkurang,” terangnya.

Penulis : Iwan

Tulis Komentar Anda Disini

loading...