OKESULTRA.COM, JAKARTA – Jaringan advokasi tambang kembali menyoal terkait Izin pinjam pakai kawasan hutan (IPPKH), bahkan dengan tegas Kepala Kampanye Jatam menantang pihak PT Gema Kreasi Perdana (GKP) untuk memperlihatkan IPPKH tersebut secara terbuka.

Menanggapi tantangan buka IPPKH oleh Kepala Kampanye Jatam, Melky Nahar, Legal Officer PT Gema Kreasi Perdana (GKP) kembali angkat bicara.

Saat dihubungi via celulernya, Marlion SH menegaskan tantangan buka dokumen izin pinjam pakai kawasan hutan oleh jatam seperti yang di beritakan di salah satu media online tak perlu dia ladeni sebab pada intinya perusahaaan telah mengantonginya.

“Undang undang agraria itu tidak hanya untuk di baca namun harus di pahami juga,” katanya

Dijelaskannya, PT GKP telah lama mengantongi IPPKH, jadi kalau pihak Jatam tetap ngotot, silahkan periksa di Instansi terkait mengenai kelengkapan IPPKH milik PT GKP

“IPPKH kami sudah lama ada dan kalau memang mereka (Jatam) masih tidak percaya dan memaksakan buka dokumen silahkan saja ke Instansi terkait pertanyakan, gitu aja kok repot,” kata dia.

Pernyataan Legal officer PT GKP bukan hanya bualan semata untuk membela PT GKP, namun hal tersebut juga di benarkan oleh Plt kadis kehutanan Ir. Sahid saat media ini menghubunginya Sabtu (30/11/2019).

“Iya untuk izin pinjam pakai kawasan hutan PT. GKP suda ada,” tutup Sahid.

Laporan : TIM

Tulis Komentar Anda Disini

loading...