Ditinggal Pemiliknya, Sebuah Rumah di Mubar Hangus Dilalap Api
Kondisi rumah milik La Rumba yang telah rata dengan tanah, setelah api berhasil dipadamkan (Foto: Dennis/OKESULTRACOM)

OKESULTRA.COM, LAWORO – Kebakaran terjadi di Desa Lalemba, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Jumat (14/9/2018) dini hari.

Wa Nia, salah satu warga yang melihat kejadian tersebut mengatakan Kejadiannya sekitar pukul 01.30 WITA, api membakar rumah milik La Rumba, untungnya tidak ada orang di dalam rumah.

Api dengan cepat melahap dan menghanguskan rumahnya, tidak ada yang tersisa, baik rumah dan semua barang-barang yang ada hangus terbakar.

Sementara itu anak korban, Nur, mengatakan saat kejadian orang tuanya sedang berada di kebun.

“Mereka (orang tua Nur, Red) sedang berkebun di Bampers dan kebetulan semalam saya pergi tidur di rumahnya teman, namun sebelum saya meninggalkan rumah, tidak ada kompor atau api yang menyala, cuman lampu saja. Saya sudah cek kok sebelum keluar rumah,” terangnya dengan nada meyakinkan.

Saya di beritahu sama tetangga, lanjut Nia, jika rumah kami terbakar. Kemudian bergegas menuju rumah, tapi rumah kami sudah rata dengan tanah.

“Dengan kejadian tersebut bapak saya shok, dan saya pun sedih. Saya berharap pemerintah segera mengunjungi dan memberikan bantuan kepada kami,” pungkasnya dengan penuh harap.

Untuk diketahui, saat berita ini diturunkan, Kepolisian Sektor Lawa bersama Kepolisian Resort Muna masih menyelidiki sebab terjadinya kebakaran dengan melakukan pemeriksaan TKP. Kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Laporan: Dennis

Tulis Komentar Anda Disini