OKESULTRA.COM, KENDARI – Humas PT Gema Kreasi perdana (GKP) membantah keras tudingan kriminalisasi warga yang dialamatkan ke perusahaan PT. GKP, hal tersebut dikatakanya saat di hub via selulernya.

“Tidak benar ada kriminalisasi terhadap warga masyarakat disana itu hanya isu murahan yang sengaja di hembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab guna memperkeruh suasana “tegas Marlion.

Dan kalaupun ada anggapan di luar, lanjut ia, bahwa pihak perusahaan berupaya untuk mengkiminalisasi warga sekali lagi saya tegaskan, itu hanya omong kosong yang belaka

“Justru kehadiran perusahaan di sana banyak memberikan manfaat bagi masyarakat dulu warga lingkar tambang hanya merasakan listrik selama 4 jam, saat ini mereka bisa merasakan selama 12 jam secara geratis belum lagi pembangunan base tranciever station (BTS) guna menunjang akses internet warga setempat serta beberapa kontribusi lainya. nah, hal ini yang orang luar tidak ketahu,” jelasnya.

Selama ini, orang hanya disibukan tentang isu isu miring perusahaan tanpa melihat kontribusi positif apa yang telah di berikan perusahaan terhadap warga di sana.

Menyangkut laporan di Mapolda Sultra atas tindakan penganiayaan serta penyanderaan yang dialami karyawan PT Gema, diapun mengatakan hal itu telah ditangani oleh pihak kepolisian.

Dia juga menepis anggapan dari salah satu kuasa hukum warga yang mengatakan laporan dirinya di polda tidak mempunyai legal standing sebab pelapor bukanlah korban.

“Yang jelas itu kewajiban bagi setiap orang untuk melaporkan kepada polisi, jika mengetahui terjadinya suatu tindak kejahatan,” tambahnya.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini