OKESULTRA.COM, KONKEP – Beredar kabar yang telah menuding PT. Gema Kreasi Perdana (GKP) telah melakukan penyerobotan lahan warga, ditepis secara langsung oleh pihak PT. GKP melalui Humas PT. GKP, Marlion SH.

“GKP ini perusahaan yang beradab dan sangat menghargai nilai nilai budaya kearifan lokal, masyarakat setempat bagaimana mungkin kami melakukan hal itu,” ungkapnya saat dihubungi via celulernya, Kamis (15/8/2019).

Sebelumnya pihak perusahan, lanjutnya, telah berupaya melakukan langkah langkah persuasif dengan berilaturahmi dan memberikan pemahaman kepada warga.

“Penyerobotan lahan seperti apa yang di kabarkan sebab yang terjadi kala itu, yakni proses pembersihan lahan atau land clearing atas lahan yang telah perusahaan bebaskan tanam tumbuhnya,” jelasnya.

Seperti di ketahui pada rabu 14/8 idris yang di dampingi salah satu direktur LBH kendari mendatngi Mapolres kendari guna melaporkan Sa beserta salah satu oprator alat berat atas dugaan telah melakukan penyerobotan lahan warga dengan luasan 101 meter persegi tanpa adanya ganti rugi.

“Sebagai warga negara dia (Idris) punya hak untuk melaporkan, itu sah-sah saja, namun demikian sekali lagi saya tegaskan tidak benar ada penyerobotan lahan warga pada juli lalu,” tegasnya.

Laporan : Iwan

Tulis Komentar Anda Disini