DPD ASITA, Taman Nasional Rawa Aopa, Puncak Ahuawali
DPD ASITA saat melakukan kunjungan kerja ke Taman Nasional Rawa Aopa dan Puncak Ahuawali (Foto: Iwan/OKESULTRACOM)
DPD ASITA, Taman Nasional Rawa Aopa, Puncak Ahuawali
DPD ASITA saat melakukan kunjungan kerja ke Taman Nasional Rawa Aopa dan Puncak Ahuawali (Foto: Iwan/OKESULTRACOM)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Setelah sukses mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) yang pertama di permandian air panas Wawolesea, DPD ASITA Sultra kembali melakukan perjalan sesuai jadwan Kunker kedestinasi wisata yang ada do Sultra, kali ini DPD ASITA berkunjung ke Taman Nasional Rawa Aopa dan Puncak Ahuawali.

Ketua DPD ASITA Sultra, Rahman Rahim mengungkapkan ketagjuban dirinya akan pemandangan yang disajikan Taman Rawa Aopa, pasalnya dalam Taman Rawa Aopa terdapat beberapa destinasi wisata diantaranya Rawa, Mangrove, Savana, dan Hutan Hujan Tropis Dataran Rendah.

“Rawa Aopa memiliki 4 destinasi wisata yakni Rawa, Mangrove, Savana, dan Hutan Hujan Tropis Dataran Rendah dengan luas luas 195 ribu hektar,” ungkap Rahman, Selasa (15/5/2018).

Namun sebelum sampai di Rawa Aopa, lanjutnya, para pelancong pariwisata akan dimanjakan dengan keindahan Puncak Ahuawali yang di kenal juga dengan Negeri Tirai di Atas Awan.

“Kita akan menikmati keindahan Bukit Ahuawali yang juga masih termaksud Kawasan Taman Rawa Aopa Watumohai. Saat memasuki kawasan Bukit Ahuawali, mata akan langsung dimanjakan dengan keindahan pegunungan ilalang di sisi kanan, ditambah lagi kondisi alam sekitar masih sangat terawat,” jelasnya.

Kunker ini, tambahnya, merupakan Kunker yang kedua dan ketiga setelah yang pertama di Wawolesea, dengan harapan pemerintah lebih memperhatikan lagi potensi wisata yang ada di Sultra.

“Ini Kunker kedua dan ketiga, dan diharapkan pemerintah akan lebih fokus lagi dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di Sultra,” terangnya.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini