Kepala BNNP Sultra, Brigjend Pol Bambang Priyambada SH M Hum

OKESULTRA.COM, KENDARI – Dua Desa di Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sultra, yaitu Desa Wawatu dan Desa Ahuawatu punya puluhan relawan anti narkoba.

Kepala BNNP Sultra, Brigjend Pol Bambang Priyambada SH M Hum menjelaskan, dua desa itu memang diproyeksi menjadi percontohan Desa Bersih Narkoba atau disingkat dengan nama ‘Desa Bersinar’.

“Desa bersih narkoba atau Desa Bersinar di Sultra ada di Desa Wawatu dan Desa Ahuawatu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konsel,” jelas Bambang Priyambada dalam sambutan Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah di Hotel Claro Kendari, Rabu (6/2/2019).

Mantan Waka Polda Sultra ini menjelaskan, masing – masing Desa Bersinar mempunyai 10 relawan yang mensosialisasikan bahaya narkoba.

“Jadi di dua desa itu ada 20 relawan,” katanya.

Ia berharap akan banyak lagi Desa yang akan dibentuk menjadi Desa Bersinar, upaya ini dilakukan untuk menekan angka penggunaan dan peredaran narkoba yang kini mulai menyasar pedesaan.

“Saya berharap, langkah ini didukung oleh Pemprov Sultra, sebab peredaran narkoba di Sultra sudah sangat mengkawatirkan,” tutupnya. (waa).

Tulis Komentar Anda Disini