OKESULTRA.COM, KENDARI – PT Bank Pembangunan Daerah, Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) mendukung kegiatan Kendari Food Festival (KFF) season 3.

Dengan mengimplementasikan transaksi non tunai kepada masyarakat, bertempat di pelataran eks MTQ Kendari, pada 28 November hingga 2 Desember 2018 mendatang.

“Pada kegiatan KFF nanti, transaksi non tunai menggunakan kode QR Bank Sultra dalam bertransaksi sehingga masyarakat tidak perlu lagi membawa uang tunai untuk berbelanja,” Kata Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid saat ditemui di kantornya, Jumat (16/11).

Tetapi, sambung dia, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone android tidak perlu khawatir tetap akan dilayani dengan cara merchant atau penjual akan menyediakan akun virtual dari Bank Sultra.

Ia menjelaskan, ketika masyarakat datang berbelanja tidak mempunyai handphone android, tidak mempunyai rekening Bank Sultra dan hanya mempunyai uang tunai, masing-masing merchant yang ada harus menyediakan rekening virtual dari Bank Sultra dan melalui rekening virtual nanti yang akan didebet.

“Kemudian harus registrasi SMS  Bangking Bank Sultra sehingga pada saat ada yang melakukan pembayaran tunai, si merchant tinggal harus Top Up,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya akan debet melalui rekening virtualnya, misalnya ada yang belanja 50 ribu Top Up di barkot, itu akan langsung terdebet dari rekening virtual kerekening si penjual.

“Kami inginkan semua transaksi benar-benar kelihatan dilakukan secara non tunai, dan tujuan utamanya ingin memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Bank Sultra menginplementasikan transaksi non tunai melalui aplikasi kode QR Bank Sultra.

Selanjutnya, kata Depid, pihaknya juga membuka stan Bank Sultra, sehingga ketika rekening virtual si merchant sudah habis dan mau Top up, langsung membawa setoran tunai untuk dilakukan Top Up di rekeningnya sendiri.

“Selain itu, kami juga akan memberikan promo bagi masyarakat yang menggunakan aplikasi  QR Bank Sultra dalam bertransaksi dan bonus serta diskon-diskon yang akan diberikan pada masyarakat yang menggunakan aplikasi QR Bank Sultra,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Kuliner Kendari (Tripelka) Kota Kendari, Muhammad Yusril mengatakan, KFF season 3 akan menghadirkan 70 brand terbaik hasil dari kreativitas para pengusaha kuliner di Sultra.

“Kita juga ada beberapa lomba yang akan digelar, seperti lomba masak, lomba hias tumpeng, fotografi dan lomba makan sinonggi,” ujar Yusril

Ia menambahkan, pihaknya juga akan mengadakan demo masak Kasuami (makanan khas Buton) raksasa yang bertujuan untuk memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri).

“Semoga KFF dapat mendorong dan memotivasi para pengusaha kuliner dan masyarakat yang ada di Kota Kendari untuk mengembangkan bisnis kuliner di Sultra dengan berbagai inovasi baru,” tandasnya.


Laporan: Yusran

Tulis Komentar Anda Disini