OKESULTRA.COM, KENDARI – Sebagai bentuk dukungan terhadap Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Ikatan Motor Indonesia (IMI), Gubernur Sultra, Ali Mazi bakal membuat sirkuit balap di Kota Kendari.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Sulawesi Tenggara, Anton Timbang (AT) pada awak media dalam acara rapat koordinasi menjelang Rakernas.

“Saya sudah berbicara dengan pak gubernur dan beliau sudah menyiapkan semuanya. Sisa menunggu kontraktor yang akan melaksanakan (membangun sirkuit),” ucap Anton Timbang.

Mantan Ketua Partai Gerindra Sultra ini menyebut seluruh anggaran pembuatan sirkuit balap tersebut ditanggung sepenuhnya oleh pihak pemerintah provinsi. Sementara untuk lokasinya, pria yang akrab disapa AT ini belum mengatakan secara pasti.

“Saya belum tahu lokasi pembangunan sirkuitnya dimana. Sirkuit balap motor juga sirkuit untuk motor cross (yang bakal dibangun),” kata pria yang akrab disapa AT ini.

Lebih lanjut AT menuturkan pelaksanaan Rakernas IMI bakal dilaksanakan selama dua hari yakni pada 14-15 Desember 2019 mendatang. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Kota Kendari.

Rakernas tersebut kata AT akan dihadiri oleh para pengurus provinsi IMI dari 34 provinsi se-Indonesia. Terpilihnya Sultra sebagai tuan rumah Rakernas tahun ini juga karena IMI Sultra memiliki prestasi yang baik di kancah nasional.

Dan untuk menyukseskan agenda dengan skala nasional itu, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan beberapa pajabat pemerintahan maupun organisasi dan komunitas terkait termasuk dengan kapolda Sultra.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini