OKESULTRA.COM, KENDARI – Seruan aksi menuntut keadilan yang disuarakan oleh ratusan massa yang tergabung Forum Komunikasi Keluarga Besar (FKKB) PT. Gema Kreasi Perdana (GKP) di Mapolda Sultra menuntut segera ditangkap pelaku penyanderaan serta penganiayaan karyawan PT GKP.

Ketua FKKB PT GKP, Musrawan dalam orasinya menyatakan bahwa aksi yang digelar tersebut merupakan buntut dari lambannya Polda Sultra dalam menangani kasus penyanderaan serta kekerasan yang dialami 10 karyawan PT GKP oleh sekelompok oknum warga telah di laporkan di Mapolda Sultra pada 24 agustus lalu dengan bukti laporan nomor: LP/423/VIII/2019/SPKT Polda Sultra.

“Kami ingin Polda Sultra segera menangkap pelaku untuk kemudian di peroses secara hukum, namun, hingga kini kepastian hukum bagi para pelaku belum jelas,” teriak Musrawan dalam orasinya, Rabu (20/11/2019).

Tindakan penyanderaan karyawan PT GKP, lanjutnya, merupakan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), pasalnya 10 karyawan PT GKP mengalami tindak penganiayaan serta intimidasi dari para pelaku yang hingga saat ini masih bebas berkeliaran.

Olehnya itu, kami yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keluarga Besar Karyawan PT Gema Kreasi Perdana meminta :

1. Polda Sultra untuk segera menangkap para pelaku penyanderaan yang di sertai penganiayaan

2. Mendesak Polda Sultra untuk segera menangkap pelaku penganiayaan yang di laporkan oleh Saudara Salihi M di polres kendari

3. Polda Sultra harus PROMOTER dalam menjalankan tugas dan fungsinya tanpa bisa di intervensi oleh pihak manapun

4, Mendukung Polda Sultra dalam melakukan proses penindakan/penangkapan terhadap pelaku yang melakukan perbuatan melawan hukum

FKKB GKP juga mengancam akan melakukan aksi demonstrasi  secara besar besaran di Mabes Polri apabilah tuntutan mereka tidak ditindak lanjuti dalam waktu 10×24 jam.

Laporan: Iwan

Tulis Komentar Anda Disini

loading...