OKESULTRA.COM, KENDARI – Pariwisata merupakan salah satu penyumbang pendapatan, baik bagi masyarakat maupun pemerintah daerah. Pengembangan pariwisata di daerah membutuhkan sinergitas dan peran semua pihak terkait.

Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) merupakan salah satu organisasi yang menaruh perhatian pada pengelolaan dan potensi pariwisata Indonesia.

Kini GIPI semakin melebarkan sayapnya. Selasa (15/1), bertempat di salah satu hotel, kepengurusan GIPI di Provinsi Sultra dibentuk dan dikukuhkan.

Ketua DPP GIPI, Didien Junaedy di sela-sela acara mengatakan, dirinya menjadi saksi pembangunan sektor pariwisata di Indonesia dari masa ke masa.

“Hingga saat ini belum ada pembangunan pariwisata yang signifikan. Saya menjadi saksi dari proses pemerintahan di Indonesia di setiap periode dari masa ke masa, belum ada juga perhatian yang pasti dalam pengembangan sektor kepariwisataan,” ucap Didien.

Didien meminta kepada aparat keamanan dalam hal ini kepolisian, untuk bisa bekerja sama dengan GIPI.

“Kami minta aparat juga menjaga keamanan pariwisata, sebab keamanan pariwisata sangat penting guna membuat kenyamanan dengan rasa aman bagi para pengunjung,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD GIPI Sultra, Ir Hugua mengatakan harapannya agar adanya GIPI dapat mengangkat potensi pariwisata Sultra, sehingga menjadi kekuatan Sultra dalam sektor pariwisata.

“Saya berharap agar Sultra menjadi pariwisata terbesar, karena Sultra memiliki banyak potensi yang berkelas dunia,” kata Hugua.(jar)


 

Tulis Komentar Anda Disini