OKESULTRA.COM, WANGI-WANGI – Kampung Berseri Astra (KBA) Wakatobi menggandeng Kementerian Pariwisata RI dan Dinas Pariwisata Wakatobi mengadakan sayembara Homestay Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Teemoane di Kecamatan Tomia Induk, Sulawesi Tenggara.

Koordinator Wilayah Kampung Berseri Astra (KBA) Wakatobi, Nur Amal mengatakan kegiatan sayembara Homestay di Desa Teemoane tersebut, nantinya bagi para pemenang diberikan hadiah berupa sprey, bantal dan handuk.

“Tak hanya itu Astra Internasional memberikan hadiah stimulasi pembenahan dan perlengkapan Homestay,” ungkap Amal saat dihubungi awak media, Jumat (22/2/2019).

Saat ini telah ada beberapa Homestay yang terdaftar di Kampung Berseri Astra (KBA) Desa Teemoane dan kedepan kegiatan sayembara semacamnya akan dilaksanakan di desa-desa lain.

“Saat ini sudah tujuh Homestay yang ikut tetapi nantinya hanya 2 atau 3 target kami bentuk kegiatan Sayembaranya hanya berpusat di Desa Teemoane,” terang Nur Amal.

Lanjut Nur Amal, KBA Wakatobi bergerak dalam 4 bidang yaitu bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kewirausahaan.

“Untuk bidang pendidikan kami memberikan bantuan seperti buku dan tas, bidang kesehatan memberikan bantuan seperti askes dan buku sedangkan lingkungan kami melakukan bakti sosial di Desa teemoane,”tutupnya. (hsl/asl)


Tulis Komentar Anda Disini

loading...