OKESULTRA.COM, KENDARI – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng Rumah Sakit (RS) Bhayangkara TK III Kendari menggelar bakti kesehatan (Baktikes) di Kelurahan Gunung Jati, Kota Kendari pada Jumat 11 Januari 2019.

Kegiatan bakti kesehatab itu dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita bertempat di Kantor Lurah Gunung Jati yang langsung dipimpin, Kasubbid Dokpol, Biddokkes Polda Sultra, Kompol dr. Mauluddin dan tim dokter serta perawat dari RS Bhayangkara.

Kegiatan bakti kesehatan itu dilaksanakan karena merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri kepada satgas nusantara sebagai wujud pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. “Kita lakukan pengobatan kepada masyarakat, ini juga dilaksanakan hampir diseluruh jajaran polres dengan dokkes nya masing-masing,” kata dr Mauluddin saat dikonfirmasi oleh awak media yang turut hadir.

Selain di wilayah kelurahan, bakti kesehatan juga digelar dibeberapa tempat ibadah seperti yang sebelumnya dilakukan yakni di masjid yang telah ditempatkan pojok kesehatan sehingga bagi jamaah yang memerlukan pemeriksaan secara gratis dapat dilakukan ditempat pojok kesehatan yang telah tersedia. Selain masjid, bakti kesehatan juga digelar di gereja setiap hari minggu usai ibadah bagi umat nasrani.

Masyarakat gunung jati yang dilakukan pemeriksaan kesehatan umumnya menderita pilek, demam, dan hipertensi yang perlu ditangani secara serius. Usai diberikan penanganan dan pengobatan lebih lanjut, masyarakat diminta untuk selalu menjaga kesehatan mengingat sekarang masuk musim hujan dan pancaroba dimana penyakit musiman selalu mudah mengintai.


Sumber : Tribratanews.com

Editor : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini