OKESULTRA.COM, KONAWE– Calon Anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Herry Asiku dipastikan kembali menduduki parlemen DPRD Provinsi sebagai keterwakilan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan (dapil) Sultra VI yang meliputi Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara dan Kabupaten Konawe Kepulauan.

Tim Pemenangan Herry Asiku, Muhammad Alaluddin, mengatakan, bahwa kepastian kursi tersebut diperoleh dari hasil rekapitulasi suara form C1, form DAA1 dan form DA1 hasil pleno kecamatan.

“Alhamdulillah, Pak Herry Asiku kembali duduk sebagi wakil rakyat di DPRD Provinsi, dengan selisih perolehan suara yang sangat signifikan dengan calon lainnya,” ungkap Alaluddin saat ditemui posko pemenangan H. Herry Asiku, Sabtu (27/4/2019).

Menurutnya, ini adalah amanah rakyat yang diberikan kepada Bapak H. Herry Asiku yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan kemenangan ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan serta kemenangan Partai Golkar dalam mensejahterakan masyarakat.

Lanjut Alaluddin, dari 70% data TPS yang masuk dari lumbung-lumbung suara mayoritas banyak berasal dari Kabupaten Konawe dan Konawe Utara dan juga tidak kalah untuk daratan Konawe Kepulauan, sudah diperoleh 10.800 suara.

“Dari 70% data TPS perolehan suara yang masuk saat ini sudah diperoleh 10.800 suara yang berasal dari lumbung-lumbung suara mayoritas yang berasal dari Kabupaten Konawe dan Konawe Utara dan juga tidak kalah untuk daratan Konawe Kepulauan,” tandas Alaluddin.(AR/IWN)

Tulis Komentar Anda Disini