OKESULTRA.COM, BOGOR – Haris Pertama terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Sabtu 22 Desember 2018, di The Forest Resort Jalan RE Soemantadiredja, Kota Bogor.

Dalam Kongres tersebut, Haris menang tipis atas lawannya, Noer Fajriensyah. Haris mendapat suara 84, sementara Noer Fajriensyah 82, sementara abstain 1 suara. Selisih 2 suara membawa Haris Pertama terpilih memimpin DPP KNPI.

Kongres yang berlangsung cukup alot terebut itu bahkan keluar dari Jadwal, sedianya kongres berakhir pada 21 Desember lalu namun harus molor hingga berakhir 22 Desember hari ini.

Dengan kemenangan itu, kordinator perwakilan DPD KNPI Sultra, Syahrul Beddu menyampaikan harapan kepada Ketum terpilih. Salah satu harapannya adalah agar Ketum Terpilih mengembalikan marwah organisasi dan dapat menyatukan seluruh pemuda diseluruh penjuru tanah air termasuk KNPI hasil kongres Borobudur.

“Hari ini terpilih harapan baru bagi pemuda diseluruh nusantara yang akan mempersatukan kita semua termasuk OKP dari tingkat pusat hingga tingkat daerah,” ujar Syahrul Beddu dalam rilis yang diterima Okesultra.com.

Hal senada disampaiakan satu peserta perwakilan DPD asal Sultra, Agustamin Saleko. Ia mengatakan proses pelaksanaan Kongres di Bogor menunjukan kedewasaan para pemuda dalam memimpin OKP maupun KNPI disetiap tingkatan.

“Disilah kita melihat para pemimpin muda dikumpul dalam satu wadah perhimpunan di KNPI yang penuh kekeluargaan dan kedewasaan dalam berlembaga,” beber Agustamin yang juga sekretaris DPD KNPI Bombana.

Sebelumnya, dalam sambutan Ketua Umum KNPI terpilih, Haris Pertama menjanjikan akan membayar seluruh kekecewaan DPD KNPI Aceh yang semula kongres akan digelar di daerah tersebut yg hingga akhirnya dilaksanakan di Bogor.

“Saya janji kepada pemuda Aceh, bahwa saya akan membayar seluruh kekecewaan kalian dan saya akan mempersatukan seluruh pemuda di bumi pertiwi yang kita cintai ini termasuk KNPI yang satu,” tegas Haris.

Haris pun berjanji dirinya akan segera membangun Komunikasi dengan OKP-OKP yang terhimpun dalam DPP KNPI sehingga persatuan dalam KNPI dapat tercipta.

Kongres yang dihadiri seluruh perwakilan KNPI se Indonesia itu, sempat diikuti tiga calon ketua umum yakni Haris Pertama, Jackson AW Kuma’at, dan Noer Fajriensyah. Namun Jackson memilih mengundurkan diri.(B)


Laporan : Andise
Editor : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini