OKESULTRA.COM, BOGOR – Haris Pertama akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk periode 2018-2021 pada Kongres XV Pemuda/KNPI yang berlangsung tanggal 18-22 Desember 2018 di Hotel Forest Bogor.

Dikutip dari Tribunnews.com, Haris Pertama terpilih menjadi Ketum DPP KNPI setelah mengalahkan pesaingnya Noer Fahriansyah.

Dalam pemilihan itu, Haris mendapat 84 suara dan Noer Fahriansyah mendapat 82 suara. Satu OKP dinyatakan tidak hadir dan jumlah abstain sebanyak 1 yaitu suara DPP KNPI yang dinyatakan netral oleh Ketum Demisioner M Rifai Darus.

Informasi yang dihimpun, awalnya ada tiga Calon Ketua Umum (Caketum) KNPI yang ditetapkan di forum Kongres, mereka masing – masing adalah Haris Pertama, Noer Fahriansyah dan Jaksen Kumaat.

Namun belakang, Jaksen Kumaat mundur dari pencalonan dan menyerahkan dukungannya ke Haris Pertama.

Dalam Kongres XV Pemuda/KNPI menetapkan suara sebanyak 132 Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (OKP), 34 DPD KNPI, 1 DPP KNPI dan 1 suara Majelis Pemuda Indonesia (MPI) hingga pemegang hak suara sebanyak 168.(B)


Editor : Wiwid Abid Abadi

Tulis Komentar Anda Disini