Polda Sultra Amankan 1,6 Kilo Sabu dan 16 Tersangka
Polda Sultra saat menggelar barang bukti 1,6 kilogram sabu hasil pengungkapan (Foto: Onno/OKESULTRACOM)

OKESULTRA.COM, KENDARI – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba), Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Kota Kendari.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto mengatakan, pengungkapan kasus sabu-sabu sejak bulan Agustus, penangkapan terbesar bulan September. Barang bukti 1,6 kilogram dengan jumlah tersangka 16 orang diantaranya jaringan pengedar dan pemakai.

“Uang tunai yang kita sita sebanyak Rp 7 Juta,” terang Iriyanto dalam press releasenya, pagi tadi (12/9/2018).

Barang haram tersebut, masuk ke Sultra khusunya Kota Kemdari melalui jalur darat, laut dan udara. Pengungkapan ini berdasarkan hasil penyelidikan anggota Ditresnarkoba dilapangan, baik itu ditangkap secara langsung maupun dari pengembangan dilapangan.

“Tersangka yang kita amankan merupakan jaringan pengedar dan jaringan Lapas. Dua orang lainnya kita masih kejar,” bebernya.

Hasil pengungkapan dimungkinkan masuk jaringan internasional, karena rata-rata sabu-sabu yang masuk di Kendari disuply dari luar Sultra.

Pengguna dan pengedar disiapkan pasal 112, 114 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara maksimal hukuman mati.


Laporan: Onno

Tulis Komentar Anda Disini