Kanit Reskrim Polsek Wolio, AIPDA Kaharuddin SH bersama anggota Polres Baubau saat mengantar korban ke RS. Murhum. (Foto: abn/OKESULTRACOM).

OKESULTRA.COM, BAUBAU – Wanita berinisial DH (21) nekat melompat dari atas motor pelaku yang sedang melaju, pada Kamis dini hari (21/02/2019).

DH mengaku nekat melakukan aksi tersebut sebab hendak dibawa kabur untuk diperkosa. Disaat itu pula, tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) anggota Unit Reskrim Polsek Wolio yang sedang melakukan Patroli dan dapat menyelamatkan korban.

Kanit Reskrim Polsek Wolio, AIPDA Kaharuddin SH saat dikorfirmasi mengatakan, saat ia bersama rekanya sedang melakukan Patroli diwilayah hukumnya, didapati seseorang yang sedang tergeletak di Jalan Raya.

Setelah didekati, ternyata yang tergeletak adalah seorang wanita yang sudah tidak sadarkan diri, sehingga ia bersama rekannya berinisiatif membawa korban ke rumah sakit terdekat.

Dikatakan lagi, dari keterangan yang diperoleh dari korban, ternyata korban tergeletal dijalan akibat nekat melompat dari atas motor pelaku yang sedang melaju, karena akan dibawa lari untuk diperkosa.

Akibat dari kejadian itu, sambung Kahar, kini korban telah endapatkan penanganan medis dari pihak rumah sakit, korban sendiri mengalami sejumlah luka lecet pada tubuhnya.

Korban DH saat dikonfirmasi di RS. Murhum menceritakan kronologi, saat itu ia bersama rekan-rekannya sedang berkaraoke disalah satu rumah bernyanyi.

Saat DH ingin kembali ke kos-kosannya, pelaku yang perprofesi sebagai tukang ojek menawarkan untuk mengantarkan ke alamatnya, namun DH menolak dengan alasan tidak mempunyai uang, kemudian tukang ojek tersebut kembali menawarkan diri untuk mengatarnya dengan alasan searah jalan pulang, sehingga DH pun luluh dan ikut dengan ojek tersebut.

“Saya kasih tau tukang ojek itu, saya tidak punya uang, tetapi dia kasih tau saya naik saja, karena kita satu arah jalan,” ujar DH.

Dilanjutnya lagi, setelah DH ikut dengan ojek itu ternyata arah jalannya berbeda dengan alamat yang dituju, sontak DH pun bertanya mengapa dirinya dibawa ketempat lain, bukan ke alamat kosnya.

“Kita mau kemana ini, bukan arah ke kos saya ini, terus dia bilang sama saya, dia mau bawa saya dirumahnya, karena saya mau diperkosa,” katanya lagi.

Mendengar ucapan itu, DH pun langsung nekat melompat dari atas motor tukang ojek tersebut hingga tergeletak di bahu jalan.

“Tadi saya tidak tau, antara sadar dengan tidak waktu habis loncat dari atas motor, karena saya sudah dibawa ke rumah sakit sama bapak polisi,” tutupnya. (abn/asl)


Tulis Komentar Anda Disini